Thursday, August 15, 2013

Hari Pertama Masuk SMA

Hari ini Kamis, 15 April 2013 adalah hari pertama saya masuk sekolah di SMA Negeri 3 Marangkayu. Perasaan pertama oke senang banget yang namanya memakai pakaian berwarna putih abu-abu yang bahkan dulu pernah ada sinetron tetapi biarpun ada saya tidak pernah menonton sih yang namanya sinetron karena menurut saya itu sudah terlalu mainstream banget ceritanya.
Waktu setiba di sekolah, ya seperti biasa lah namanya juga anak sekolah pasti cerita-cerita dong terus tuh kita juga pada lahir batinan juga tapi ya ke teman-teman dekat dulu karena halal bihalalnya baru besok dilaksanakan. Kira- kira sekitar 30 menit berjalan selama aku santai2 di depan kelas yang bahkan aku belum pasti bahwa itu nanti bakalan menjadi tempat aku bersemedi nerima ilmu (loh ?) tiba-tiba lonceng di bunyikan dan kita semua kumpul baik dari yang kelas X, XI, dan XII. Dari semua amanat yang disampaikan oleh 4 orang guru, ada satu guru yang begitu mengusik hatiku pada saat amanatnya yaitu Ibu Nursenab. Beliau adalah seorang guru yang selalu membuatku penasaran karena bahasa Inggrisnya sangat lancar dan cara berbicara bahasa Inggrisnya itu na, bikin greget karena fasih betul.
Didalam amanatnya dia ada menginginkan bahwa saat nanti pemilihan pengurus osis baru, dia ingin agar siswa kelas 1 yang menjadi ketua osis. Hal pertama yang terlintas dipikiranku adalah ITU TIDAK MUNGKIN ! IMPOSSIBLE !! itu yang pertama (buset capslock sampe jebol) tetapi ibu guru tersebut menambahkan bahwa "terpilih atau tidaknya suatu kandidat itu berdasarkan bagusnya visi dan misi yang ia buat". Di saat itu saya mulai berfikir mungkin apa yang di katakan oleh guruku ini ada benarnya juga. Suatu kandidat itu tidak dipilih dan dilihat dari segi kebaikan karakter tetapi kadang seseorang hanya melihat dari rayuan mautnya kandidatnya, Mengapa saya bilang rayuan ? karena coba kita lihat masalah negara kita yang sampai sekarang juga masih marak-maraknya yaitu korupsi. Para koruptor itu dulunya berpedoman pada janji manisnya terhadap masyarakat agar dia bisa terpilih sebagai seorang wakil rakyat, tetapi sekarang lihat kenyataannya ? mana janji manisnya dulu ? kok malah kena kasus ? korupsi lagi.. ckckkcckck miris kawan
Setelah dari amanat guru tersebut, kemudian kami bubar barisan dan seperti dengan hari-hari pertama sekolah lainnya yaitu membersihkan lingkungan sekolah pastinya, yang kumalas dari bersih-bersih tuh kadang ya bersin-bersin sendiri tapi sekarang udah lumayan biasa.
Pukul 12.00 saya pulang dari sekolah. Tersa sekali capenya bersih-bersih di sekolah. Sambil merenung kata-kata dari ibu guru tadi, saya berencana membuat sebuah blog yang menceritakan tentang keseharian saya dan wulala jadilah. Awal pembentukan sih lumayan gampang tinggal menjalankannya saja agar blog ini bisa menjadi tempat inspirasi untuk kawan-kawan semua yang inspirasinya saya ambil dari kehidupan saya sehari-hari. Walaupun tidak update setiap hari tetapi semoga blog ini bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Saran/kritik/komentar nya saya tunggu ya ^o^9

No comments:

Post a Comment