Sunday, August 18, 2013

17 Agustus

Seharusnya ini saya posting kemarin tetapi karena kemarin terlalu lelah jadinya baru di posting sekarang deh,, hehehehe harap maklum kawan-kawan. Kemarin adalah hari yang bersejarah bagi kita semua warga Republik Indonesia karena pada tanggal tersebut kita merayakannya sebagai hari kemerdekaan Indonesia yang sudah beranjak mencapai umur 68 tahun. Untuk tahun ini, desaku mengadakan upacara kemerdekaan di desa,, yaa walaupun ada juga beberapa staf desa yang mewakilkan untuk turut ikut serta pada upacara kemerdekaan di kecamatan. walau begitu, upacara di desaku tetaplah terlaksana.
Sudah hal biasa bagi anak-anak yang mungkin masih duduk di bangku SD atau mungkin bisa juga SMP yang begitu senang dengan tanggal 17 agustus karena ada banyak lomba yang di selenggarakan oleh pihak panitia , kebetulan juga saya adalah salah satu panitia dalam perlombaan 17 agustus. Awalnya agak takut juga sih jadi panitia soalnya perempuan sendiri sih huuueeeee :'(,,, tapi lama-lama agak terbiasa juga sih.
Hal inspirasi yang kudapat kemarin adalah berasal dari semangat anak-anak kecil yang mengikuti berbagai lomba. Namanya juga anak kecil sih, mereka lebih mengambil hal positif dari kegiatan tersebut yaitu senang dan menurut mereka itu adalah hiburan dari kejenuhan mereka saat upacara katanya hahahaha... Dan tidak kusangka lagi ada seorang anak perempuan yang datang menghampiriku "Mbak, aku mau ikut lomba tarik tambang nah, boleh tidak ?" langsung saja aku jawab "Sebentar dulu ya adik, saya tanya dulu kepada panitia boleh tidak untuk ikut. Kemudian aku berlari ke tempat panitia dan bertanya, ternyata untuk anak perempuan itu tidak di perbolehkan karena takutnya nanti gak kuat atau tidak ada lawan yang seimbang nantinya. Saat ku sampaikan ke anak tersebut, dia sebenarnya terlihat sedih juga tapi dia hanya diam dan tertawa lagi. Kurasa semangat anak itu tidak luntur dengan cepat.
Hal yang paling membuatku heran juga adalah ada 1 orang anak lelaki yang lutunya itu luka karena jatuh saat mengikuti lomba balap karung. Karena sebagai panitia kita juga bertanggung jawab, jadi saya dimina untuk membeli obat betadine dan plaster. Waktu ku obati dia kelihatannya kesakitan jadi kupikir pasti dia gak mungkin untuk mengikuti lomba selanjutnya, eh ternyata dia masih saja mengikuti lomba dan gak tanggung-tanggung lagi lomba panjat pinang.. haduhh memang ya anak-anak semangatnya gak mungkin hilang kalau cuma karena luka jadi salut saya ....
mungkin itu aja inspirasi yang bisa saya tuliskan hari ini. Sebenarnya ada banyak inspirasi yang mau saya tuliskan hanya saja waktu istirahat saya sudah habis ini kalau mau cerita panjang-panjang,, sebagai gantinya saya kasih foto-foto semangat anak-anak kecil yang mengikuti lomba,, oke jur,, kejedot
aksi kawan-kawan kecil memasukkan paku dalam botol


makan kerupuk jur,, mantab ^o^b

ulah kakak panitia lomba balap karung 


lompat-lompat terus ,dik awas jatuh hahaha

pinangnya masih mulus jur,,

ustadnya SMA 3 Marangkayu and the gang jadi peserta pertama

aksi ibu-ibu tarik tambang 
terima kasih banyak ya yang udah mau baca blog ini :D


No comments:

Post a Comment